Catatan Pengembara

5 Fakta Tentang Kampung Inggris LC (Language Center)

0

Bisa dibilang salah satu icon kebanggaan bagi Kampung Inggris Pare ialah lembaga kursus bahasa inggris LC (Language Center). Dilihat dari semakin meningkat dan pesatnya pendaftar setiap tanggal 10 dan 25 di bulan pendaftaran.

Dilansir dari data Liputan 6, pendaftar di Kampung Inggris LC mencapai 700 siswa per bulannya. Tentu saja hal ini akan berbeda bila berada di musim liburan, menjelang lebaran, atau momen akhir tahun yang mana pendaftar bisa melonjak hingga 2 sampai 3 kali lipat. Hal ini bisa diartikan bahwa tidak kurang dari 8000 pendaftar setiap tahunnya.

Kira-kira apa sih rasahasia dari Kampung Inggris LC bisa menarik pendaftar begitu banyak? Simak beberapa faktanya di bawah ini.

1. Mulai dari Basic sampai Advance ada di Kampung Inggris LC

Menurut webiste Kampung Inggris LC sendiri, program pembelajaran kursus bahasa inggris dibagi menjadi beberapa paket. Ada paket basic yang mempelajari mulai dari dasar-dasar bahasa inggris, paket advanced untuk mereka yang berada di level bahasa inggris yang lebih lanjut.

Kursus bahasa inggris ini juga menawarkan program 1 sampai 3 bulan. Ada pula paket intensive untuk TOEL, IELTS dan paket group hingga full service. Untuk masalah biaya, tentu disesuaikan dengan paket yang kamu ambil.

Lebih jelas mengenai paket yang disediakan, kamu bisa mengunungi websitenya langsung di sini.

2. Metode Pembayaran Bervariasi dan Lengkap

Metode pembayaran kursus bahasa inggris LC juga banyak. Kamu bisa membayarnya melalui metode transfer dari bank. Kampung Inggris LC memiliki akun pembayaran di beragam bank seperti Mandiri, BRI dan lainya.

LC juga memudahkan kamu bila tidak memiliki akun bank, kamu bisa membayarnya melalui INDOMARET dengan akun bernama ‘Language Center’. Atau kamu ingin berkosultasi terlebih dahulu sebelum memutuskan mengambil paket, kamu bisa langsung menuju kantor LC di Jalan Langkat No. 88-93, Pelem, Kec. Pare.

3. Asrama English Area dengan Nuansa Kekeluargaan

Kampung Inggris LC juga menerapkan English Area atau membiasakan berbicara menggunakan bahasa inggris setiap saat di area tertentu. Strigma negatif tentang belajar bahasa inggris yang susah akan terhapus bila kamu sudah bergabung dengan Asrama English Area di LC.

Pembiasaan menggunakan bahasa inggris sehari-hari didukung dengan materi pembelajaran terbaik dan suasana kekelurgaan yang nyaman saat belajar membuat hampir semua siswa LC nggak kesusahan ketika belajar bahasa inggris.

Akibat dari Asrama English Area pun banyak dari alumni LC yang masih menjaga silaturahmi dan sling berhubungan meskipun mereka telah graduate dari camp.

4. Sistem dan Metode Pembelajaran Mengasyikkan

Mengasyikkan memang relatif, namun jangan salah, Kampung Inggris LC selalu berusaha merancang sistem dan metode pembelajaran yang jauh dari kata membosankan. Tutor yang disediakan sudah memiliki standar yang baik sehingga dipastikan mampu membawa suasana pembelajaran yang enjoy tetapi materi tetap tersampaikan dan dapat diserap siswa dengan baik.

Tak jarang LC juga membuat pembelajaran di luar ruangan. Sistem ini diharapkan mampu merefresh pikiran siswa yang kadang ngantuk ataupun penat di dalam ruangan.

5. Disiplin Namun Tidak Mengekang

Meskipun enjoy, nyaman dan menyenangkan, Kampung Inggris LC tetap menerapkan kedisiplinan di setiap aktivitas dan lingkungan yang dibangun. Ada beberapa jadwal dan poin-poin yang harus dipatuhi oleh setiap siswa termasuk waktu bangun tidur serta beribadah.

Harapannya adalah saat menuntaskan program di Kampung Inggris LC atau graduate, siswa bukan hanya mahir dalam berbahasa inggris, namun juga menjadi pribadi dengan karakter disiplin.

Demikian 5 fakta tentang kampung inggris LC. Semoga bermanfaat ya teman-teman!

Leave a Reply