Catatan Pengembara

Tips Renovasi Rumah untuk Sambut Hari Besar

0
Posted in Rumah By Poselver ada

Sketsa rumah minimalis dijabodetabek.id – Setiap keluarga memiliki caranya sendiri dalam menyambut hari suci. Selain tradisi pulang dan membeli pakaian baru, beberapa orang memilih untuk memanfaatkan momen Lebaran untuk memperbarui tampilan rumah mereka. Apakah teman itu salah satunya?

Renovasi Rumah

Tidak perlu salah untuk mengembangkan rencana renovasi, berikut adalah beberapa tips yang pantas Anda perhatikan!

Verifikasi kerusakan
Tips perbaikan rumah sebelum Idul Fitri, yang pertama adalah melihat secara detail apa yang perlu diperbaiki dan diperbarui dari rumah kita. Selain mempercantik tampilan rumah, renovasi ini tentu juga merupakan peluang untuk memperbaiki bagian-bagian rumah yang perlu diperbaiki.

Contohnya adalah ada atau tidak adanya atap yang bocor, instalasi listrik yang rusak atau adanya dinding basah karena infiltrasi.

Kerusakan yang tampaknya tidak berbahaya kadang-kadang dapat memiliki dampak yang signifikan jika tidak ditangani untuk waktu yang lama. Jika semua kerusakan dapat diperbaiki, tentu saja, akan lebih mudah bagi teman dan keluarga untuk menyambut tamu yang sedang berlibur.

Buat “daftar tugas”

Trik kedua adalah membuat daftar hal-hal yang harus dilakukan. Setelah memeriksa ada tidaknya kerusakan, teman dapat membuat daftar perbaikan yang harus dilakukan.

Setelah langkah perbaikan, teman-teman dapat memasukkan kegiatan perbaikan rumah lainnya pada daftar berikut, seperti mengecat ruang tamu atau menata ulang ruang keluarga.

Daftar yang lebih terstruktur akan membantu teman menentukan langkah yang harus diikuti terlebih dahulu. Selain itu, daftar pasti akan memudahkan penilaian dana dan waktu kerja teman.

Buat anggaran dana
Langkah selanjutnya adalah menetapkan anggaran untuk dana tersebut. Daftar pekerjaan yang perlu dilakukan telah dibuat, teman-teman dapat mulai membuat daftar bahan untuk dibeli.

Jika cukup banyak pekerjaan renovasi dilakukan, Teman dapat berkonsultasi dengan ahli konstruksi.

Selain biaya bahan yang digunakan. Jangan lupa untuk menghitung biaya layanan kerajinan. Teman dapat memilih layanan harian atau grosir. Pilih satu lagi yang ekonomis dan mudah.

Pilih momen yang tepat
Waktu pemrosesan tergantung pada jumlah pekerjaan renovasi yang harus dilakukan. Pekerjaan harus diselesaikan setidaknya 3 hari sebelum EI. Tujuannya adalah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti perubahan cuaca yang dapat mengganggu renovasi.

Jika Anda ingin membuat meja, lakukan setidaknya satu minggu sebelum liburan. Ini agar bau cat sudah hilang dan tidak mengganggu tamu yang datang ke teman.

Atur ulang alih-alih membeli yang baru

Merenovasi atau merenovasi rumah tidak selalu mengharuskan teman Anda menghabiskan anggaran besar. Teman juga dapat memilih untuk sekadar melukis dan mengatur ulang ruang tamu agar lebih baru.

Pilih dekorasi dengan suasana netral sehingga Anda dapat menggunakan dekorasi bahkan jika Idul Fitri selesai. Mau Tips Keren Lainya Tentang Dekorasi Rumah Yuk Kunjungi dijabodetabek.id

Leave a Reply