Catatan Pengembara

Musik Instrumen Terbaik Untuk Menemani Hari

0
Posted in Musik By Poselver ada

Merasa banyak dikejar tugas? Tenangkan diri terlebih dahulu dan coba dengarkan musik instrumen berikut. Dijamin Anda akan merasa lebih tenang dan mampu berkonsentrasi.

Musik instrument sangat berperan bagi siapapun yang kerap kesusahan untuk berkonsentrasi. Membangun konsentrasi untuk menyelesaikan pekerjaan memang bukan hal yang mudah. Untuk membantu membangkitkan, butuh semacam moodboster seperti musik. Tentu tak bisa sembarang musik yang didengarkan. Jika musik yang didengarkan terlalu berisik, tentu konsentrasi semakin pecah. Lantas apa saja musik instrument terbaik untuk didengarkan di kala butuh konsentrasi tinggi.

Rekomendasi Musik Instrumen untuk Membangun Konsentrasi

Lagu yang memiliki lirik memang cenderung akan memecah konsentrasi. Otak akan cenderung mencerna yang apa yang didengarkan dan peluang adanya kemampuan multitasking sangat kecil. Oleh sebab itu, download lagu instrumen sangat direkomendasikan. Musik instrumental merupakan komposisi musk yang direkam tanpa adanya nyanyian. Salah satu alat yang biasa digunakan adalah piano. Berikut adalah deretan musik terbaik.

1. Forever in Love

Musik instrumental klasik ini dibawakan oleh Kenny G. Jika umumnya alat musik yang digunakan untuk membawakan musik instrumental adalah piano, Kenny membawa warna baru. Dengan saksofon, ia berhasil melantunkan nada-nada yang indah. Meski terkesan mendayu-dayu, namun alunan musiknya sangat menyenangkan untuk didengarkan. Tak heran jika karya Kenny ini kerap diputar di café.

2. Street Thunder

Musik satu ini dibawakan oleh Foreigner. Salah satu efeknya adalah mampu membangkitkan semangat. Coba dengarkan saat Anda sedang merasa lesu, dijamin semangat akan kembali membara. Bahkan, musik instrumental ceria satu ini termasuk dalam album kompilasi The Official Musik of The XXIII Olympiad – Los Angeles 1984.

3. Classical Gas

Kesan awal yang muncul saat pertama kali musik klasik dikenalkan pada public adalah musik yang berat. Hal ini disebabkan penggunaan dan cara ditampikannya cenderung dalam suasana yang serius dan formal. Vanessa Mae Vanakorn Nicholson mengubah pandangan orang tentang hal ini. Penampilan serta gaya Vanessa Mae dalam bermain musik mampu membuat musik instrumen klasik diterima banyak kalangan.

4. Beautiful Chinese Musik

Bagi Anda yang menyukai musik instrumental, cobalah untuk mendengarkan alunan ini. Anda akan terpana dengan suara yang dihasilkan oleh Gusheng, yakni kecapi khas Cina. Fungsi musik instrumental yang dihasilkan adalah menghasilkan efek yang tenang dan adem.

5. Dance of Sarasvati

Musik ini dibawakan oleh seorang musisi Jepang yang memiliki nama asli Masanori Takahashi. Musisi yang dikenal dengan sebutan Kitaro ini telah menghasilkan karya dengan irama yang tenang. Mayoritas musik yang diciptakannya mengajak pendengar untuk bersatu dengan alam yang damaI. Sungguh cocok untuk dinikmati di kala penuh kejaran tugas, bukan?

6. In The Rain

Musik ini juga dihasilkan dari seorang musisi yang sangat handal, yakni Kenny G. Banyak musiknya yang membuat pendengar tersihir, termasuk lagu In The Rain. Musik satu ini memiliki kesan yang lembut. Di samping sebagai teman pembangkit konsentrasi, musik ini juga bisa digunakan pada momen yang romantic, misalnya saat saat special bersama orang terdekat Anda.

7. Sundial Dream

Ingin bersantai sejenak dan mengambil jeda dalam mengerjakan sesuatu? Coba dengarkan musik yang dibawakan oleh Kevin Kern ini. Musik ini diambil dari album pertamanya, In The Enchanted Garden. Nikmatilah musik ini sambil duduk santai sejenak dan menyesap minuman hangat.

Itulah beberapa musik instrumen terbaik yang cocok menemani Anda untuk menyelesaikan sesuatu. Tentu musik yang dimainkan menimbulkan ketenangan sehingga akan membantu membangun konsentrasi dengan baik. Cobalah dengarkan satu persatu dan gunakan sebagai teman di saat dikejar deadline.

Leave a Reply