Catatan Pengembara

Alat Kesehatan Yang Bisa Disediakan Di Rumah

0

Pada umumnya, kita akan melihat banyak alat kesehatan di rumah sakit atau di klinik dimana pusat pelayanan medis ada di sana. Namun tidak menutup kemungkinan, beberapa alat kesehatan juga bisa ada ditempat anda. Ya, anda bisa saja membelinya untuk kebutuhan anda sendiri dan keluarga. Mau tahu apa saja alat tersebut ?

Ini adalah wacana yang sudah banyak dilakukan orang di negara – negara maju seperti di eropa. Dan juga ternyata sudah banyak orang Indonesia yang melakukannya. Berikut ini beberapa macam alat kesehatan yang bisa anda sediakan di rumah berikut alasannya.

Macam Alat Kesehatan Yang Bisa Anda Sediakan Di Rumah

1# – Tensimeter

Saya yakin anda mengetahui alat ini. Ya, tensimeter merupakan alat yang digunakan untuk mengukur tekanan darah. Kita mengetahui bahwa tekanan darah merupakan salah satu parameter kesehatan yang cukup penting untuk kita perhatikan. Hal ini karena bahaya yang bisa ditimbulkan dari dampak tidak normalnya tekanan darah. Dengan kita menyediakan alat tensimeter di rumah, kita bisa memantau kondisi tekanan darah kapanpun juga.

2# – Termometer

Termometer yang kita butuhkan tentu saja adalah termometer badan. Ketika kita atau ada anggota keluarga kita yang demam dapat dengan mudah kita ketahui dengan menggunakan termometer. Dari situ, kita dapat menentukan tindakan apa yang seharusnya kita lakukan.

3# – Masker

Masker juga termasuk alat kesehatan, karena berfungsi untuk mencegah penyakit melalui udara. Masker juga berfungsi untuk pelindung dari polusi udara ketika kita keluar rumah. Nah, oleh sebab itu saya rasa masker merupakan salah satu alat yang penting untuk bisa kita sediakan di rumah. Anda bisa membeli masker sekali pakai atau masker yang kain yang bisa berkali – kali anda pakai sestelah dicuci.

Masih ada banyak lagi alat – alat medis yang bisa kita sediakan di rumah untuk kebutuhan diri dan keluarga. Di sini saya berikan hanya tiga contoh. Anda bisa mencarinya sendiri nanti. Anda bisa melihat referensinya dari katalog alat medis di toko atau distributor alat kesehatan di mana saja. Sekian, semoga bermanfaat !

Leave a Reply