Catatan Pengembara

Begini Nih,Cara Menanam Bunga Matahari!

0

Menanam bunga Matahari bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Mau coba? Berikut langkah-langkahnya,

1.Gemburkan tanah menggunakan tangan atau sekop. Tanah harus gembur dan ringan sebelum menabur benih bunga matahari. Jika tanah Kamu rendah nutrien atau memiliki drainase yang buruk, tambahkan 6-10 cm kompos.

2. Gali lubang sedalam 2,5 cm dengan jarak 45 cm antara satu dengan yang lain, tergantung ukuran jenis bunga. Kamu cukup menggunakan tangan untuk menggali lubang-lubang kecil ini. Jika ditanam per baris, pastikan Kamu memberikan jarak sekitar 75 cm antarbaris.

3. Masukkan beberapa benih pada setiap lubang dan tutupi dengan tanah. Kamu bisa mengatur masa penanaman selama beberapa minggu agar bunga bermekaran pada waktu yang berbeda sepanjang musim panas. Karena bunga matahari mekar setiap tahun, artinya mekar sekali setahun, mengatur masa penanaman benih memungkinkan Kamu menikmati mekarnya bunga selama kurun waktu yang lebih lama.

4. Berikan sedikit pupuk setelah menanam benih. Pilih pupuk organik bila memungkinkan, dan sebarkan pada area tanam untuk mengembangkan batang bunga yang kuat

5. Siramkan air ke seluruh permukaan tanah setelah menanam dan memberi pupuk. Pastikan Kamu membasahi tanah, namun tidak membuat benih basah kuyup atau membanjirinya.

Tertarik dengan artikel berikut? Baca juga bunga papan jakarta

Leave a Reply