Catatan Pengembara

Tiket Masuk Air Terjun Coban Talun Batu

0

Air terjun menjadi salah satu daya tarik destinasi wisata yang berada di Malang. Ada banyak sekali air terjun atau biasa disebut dengan coban yang ada di Malang. Coban memang mempunyai pesoannya sendiri yang berhasil menarik minat wisatawan. Suhu udara yang dingin cenderung sejuk serta indahnya panorama, ditambah lagi segarnya bermain di coban membuat wisatawan menjadi tertarik untuk datang dan bersantai. Air Terjun Coban Talun menjadi satu dari sekian coban yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Air terjun coban talun berada di Desa Tulungrejo, kecamatan Bumiaji, kota Batu. Berada di ketinggian 1300 mdpl, air terjun voban talun ini berhasil menarik minat wisatawan. tidak hanya sekadar bersantai, air terjun yang dikelola oleh Perhutani dengan bekerja sama dengan pihak swasta menyulap daerah kawasan air terjun coban talun menjadi lebih menarik dan tidak membosankan.

Jalan menuju Air Terjun Coban Talun sangat menyeagrkan dan indah karen akamu akan disuguhkan perjalanan yang penuh dengan panorama alam dari sisi baraat gunung Arjuno. Kamu juga bisa melihat banyaknya perkebunan apel di sisi jalan. Dari lokasi parkir setelah masuk pintu gerbang, kamu masih harus berjalan satu kilometer yang tentu saja tidak akan terasa lelahnya karena sejuknya udara dan indahnya pemandangan.

Kamu tidak perlu mengeluarkan uang banyak-banyak. Harga tiket masuk seharga 10.000/orang ditambah biaya parkir. Tidak hanyaair terjun saja, ada banyak sekali wahana di Air Terjun Coban Talun yang bisa kamu jajal cukup dengan membayar 5000/orangnya.

Apa saja wahanya? Ada Kebun Bunga Coban Talun yang mana matamu akan segarkan oleh indahnya berbagai jenis dan warna bunga. Ada juga sbeuah area yang disulap atau didekorasi sedemikian rupa agar mirip dengan perkemahan Indian yaitu Perkemahan Apache Coban Talun. Di sini kamu bisa melihat berbagai atribut menarik dari suku Apache.Atau buat kamu yang ingin menginap tapi tidak ingin berkemah, terdapat satu area yangdikhusukan sebagai penginapan yakni Rumah Apgupon Coban Talun. Pagupon sendiri dalam bahasa Jawa asrtinya sangkar burung merpati. Terdapat satu kamar tidur dan satu kamar mandi di rumah pagupon ini.

Sudahkah kamu tertarik untuk berkunjung ke Air Terjun Coban Talun? Kunjungi saja sekarang bersama travel malang surabaya yang bisa membawa perjalanan wisat kalian tambah menarik, asik serta sangat nyaman.

Leave a Reply