Catatan Pengembara

Profil Lisa Blackpink, Next Nickhun yang Lebih Mendunia

0
Posted in Berita By Poselver ada

Profil Lisa Blackpink. Lets Kill this Love, Yeyeyeyeyeee.. Pasti sambil nyanyi bacanya. Hehe, Siapa sih yang tidak mengenal Lisa Blackpink? Maknae dari Kpop grup bernama Blackpink ini pasti tidak asing lagi bagi penggemar girlband asal Korea Selatan ini. Gadis yang berusia 22 tahun ini mengikuti jejak pendahulunya Nickhun 2pm yang berasal dari negeri Thailand untuk terjun ke dunia musik Korea Selatan dan berhasil menjadi idola dan bias para pecinta musik Blackpink.

Profil Lisa Blackpink diawali dengan karir di Korea Selatan sebagai trainer di YG Entertainment, Lisa atau Lallice menjalani masa training selama 5 tahun 3 bulan. Yang akhirnya lolos dan bergabung ke dalam girlband bersama partnernya membentuk Blackpink untuk debut pada tanggal 8 Agustus 2016.

Blackpink melahirkan hits-hits yang mendunia dimulai dengan lagu Single yang berjudul Square One yang menghasilkan Whistle dan Boombayah. Belum lagi single yang merajai chart Korea Selatan maupun Streaming music digital seperti Spotify dan Joox, Seperti Du-du-du dan Lets Kill this Love. Kesuksesan Blackpink tidak lepas dari peran membernya yang berhasil mencuri perhatian dengan performanya.

Terutama Lisa Blackpink, gadis kelahiran Bangkok, 27 Maret 1997 ini. Sebenarnya, adalah murni keturunan tanah Thailand yang lolos menjadi idola dunia sebagai girlband dari Korea Selatan. Berkebangsaan Thailand yang pandai berbahasa Inggris dan Korea ini, memiliki segudang prestasi yang patut kita contoh. Handal dalam bernyanyi, menari dan menjadi Rapper Utama tentu tidak mudah untuk Lisa dalam merintis karirnya.

Jika mengikuti karir Lisa Blackpink dari awal, kita akan mengetahui jika bakatnya tidak serta merta lahir bersama Blackpink, Lisa yang memiliki nama lahir Pranpriya Manoban, menduduki peringkat pertama dalam audisi yang diadakan YG Entertainment di Thailand pada tahun 2010. Sejak ia masih berusia 13 tahun.

Bakatnya sudah ada sejak kecil yang pandai menari dan menyanyi. Sejak saat itu, Lisa mendapatkan tawaran dari Yang Hyun Suk, Chief Executive Officer YG Entertainment. Yang kita kenal sebagai music Executive, rapper dan Producer Recording.

Beranjak dewasa sebelum debut, Lisa bergabung menjadi penari dalam grup yang bernama We Zaa Cool Dance yang mengantarkan Lisa menjadi penari yang handal hingga akhirnya menjadi Dancer Utama Blackpink.

Leave a Reply