Catatan Pengembara

Mitsubishi Xpander, Si Gesit Yang Irit Bahan Bakar!

0

Mitsubishi merupakan salah satu mobil besutan vendor Mitsubishi yang menggabungkan jenis SUV dan MPV. Dengan demikian, maka tak heran juga jika Mitsubishi Xpander ini tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan para pecinta otomotif tanah air. Bagaimana tidak! sebab mobil tersebut tampil dengan desain yang begitu elegan, sporty, dan mewah. Kita mulai saja dari segmen eksteriornya, dimana ia mempunyai headlamp dengan desain futuristic yang sudah menggunakan teknologi LED. Melalui lampu tersebut, tentu saja dapat memberi pencahayaan yang sangat optimal ketika kita berkendara pada malam hari. 

Ia juga memiliki bagian grille berukuran besar dengan balutan warna hitam, yang membuat tampilannya tampak semakin gagah perkasa. Untuk bagian sampingnya, Mitsubishi Xpander ini mempunyai fender bertekstur padat dengan bentuk desain kotak dan garis memanjang, yang dimulai dari bagian pintu depan sampai ke bagian buritan. Sedangkan pada sisi belakangnya, ia dibekali dengan sepasang stoplamp yang juga berteknologi LED bergaya sporty. 

Untuk urusan dapur pacunya, Mitsubishi Xpander menggunakan mesin 4A91 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan kapasitas 1.499 cc. Hasilnya, ia mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 104 Ps pada perputaran mesin 6.000 rpm, dan torsi maksimumnya yang mencapai 141 Nm pada perputaran mesin 4.000 rpm. Dan yang lebih hebatnya lagi, tenaga mesin tersebut nantinya akan disalurkan melalui system transmisi 4 speed A/T. Meskipun dapat menghasilkan tenaga yang begitu besar, namun mobil yang satu ini cukup irit bahan bakar lho. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai spesifikasi Mitsubishi Xpander, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasan di bawah ini :

* Mesin

– Tipe Mesin : 4A91 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve

– Kapasitas Isi Silinder : 1.499 cc

– Daya Maksimum : 77 Kw (104 Ps) @ 6.000 rpm

– Torsi Maksimum : 141 Nm @ 4.000 rpm

– Kapasitas Tangki Bensin : 45 Liter

– Sistem Transmisi : 4 Speed A/T

* Dimensi 

– Panjang : 4.475 mm

– Lebar : 1.750 mm

– Tinggi : 1.700 mm

– Jarak Sumbu Roda : 2275 mm

– Jarak Terendah : 205 mm

– Berat Kosong : 1.780 kg

* Kaki-kaki

– Suspensi Depan : MacPherson Strut Coil Spring

– Suspensi Belakang : Torsion Beam

– Rem Depan : Disc Brake

– Rem Belakang : Drum Brake

– Ukuran Ban : 205 / 55 R16

* Fitur Kenyamanan

– Glove Box

– Instrument Panel Tray

– kotak Penyimpanan Tertutup

– Door Pocket

– Cup Holder Depan

– Side Bottle Holder

– Laci Bawah Kursi Multifungsi

– Seat Back Pocket Multifungsi

– Rear Bottle Holder

– Power Outlet Depan

– Power Outlet Tengah

– Power Outlet Baris Ketiga

– Rear Camera

– Keyless Operating System

– Welcome Light & Coming Home Light

– Tilt & Telescopic Steering

– Smart System Etacs

* Fitur Keselamatan

– RISE Body

– ABS

– Radius Putar 52M

– ASC

– Pedestrian Protection

– Dual SRS Airbag

– ESS

Seperti itulah spesifikasi dari mobil Mitsubishi Xpander, yang mungkin saja bisa kita jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya. Nah, bagi yang ingin tahu tentang harga Xpander 2019, silahkan kunjungi situs Blibli.com

Leave a Reply