Catatan Pengembara

Cara Simple Aktivasi Paket Roaming XL

0
Posted in Teknologi By Poselver ada

XL adalah salah satu vendor jaringan telepon terbaik di Indonesia. Vendor jaringan ini menyediakan layanan sinyal kuat hingga ke pelosok daerah. Dengan layanan ini, tentu saja XL bisa diandalkan sebagai mitra komunikasi jarak jauh yang bisa diandalkan dalam segala kondisi yang berbeda.

Selain menawarkan jaringan yang bagus, XL juga menyediakan cukup banyak pilihan paket yang bisa dinikmati oleh para pelanggan. Adanya beragam paket tersebut akan membuat pelanggan merasa bebas memilih mana paket XL yang mereka butuhkan. Nah, salah satu paket yang disediakan oleh XL adalah paket roaming XL.

Cara Simple Aktivasi Paket Roaming XL

Nah, tahukah Anda apa itu paket roaming? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Mengenal Paket Roaming XL

Paket roaming adalah salah satu paket yang disediakan XL untuk keperluan internet di luar negeri. Memang, saat berada di luar negeri, salah satu cara yang paling mudah untuk tetap mendapatkan akses internet adalah dengan membeli kartu SIM yang berlaku di sana. Namun, cara ini terkadang membingungkan dan cukup ribet.

Nah, untuk mengatasi masalah ini, XL menyediakan paket roaming. Dengan paket roaming ini, Anda bisa menikmati internet dengan lancar tanpa perlu ganti kartu lagi. Selain itu, XL juga menyediakan layanan ini dengan harga yang cukup terjangkau dan yang pasti praktis.

Hal Untuk Diperhatikan

Sebelum Anda mengaktifkan paket roaming XL ini, ada hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Dalam hal ini, Anda harus memiliki paket Hot-Rod 24 jam, Hot-Rod Prima, Combo XTRA atau XL GO. Hal ini penting karena hanya paket tersebut yang bisa disambungkan dengan paket roaming atau XL Pass.

Cara Aktivasi Paket Secara Manual

Sebagaimana disebutkan di awal, paket roaming dari XL ini cukup mudah digunakan dan cukup praktis untuk dicoba. Anda bisa mendaftarkan paket ini secara manual. Bagaimana cara untuk mendapatkan paket ini secara manual?

Dalam hal ini, Anda hanya perlu dial *123*747#. Kemudian, di layar Anda akan mendapatkan pilihan paket untuk dipilih sesuai kebutuhan. Ada paket roaming yang bisa digunakan mulai dari 3 hari hingga 30 hari.

Tentu, harga dari masing-masing paket tersebut berbeda-beda. Dalam hal ini, jika Anda menggunakan paket XL GO sebelumnya, maka Anda akan mendapatkan harga yang cenderung lebih mahal daripada kartu pra-bayar. Hal ini dikarenakan XL GO berbentuk modem sehingga bisa digunakan untuk banyak orang.

Roaming Harus Off Saat Aktivasi di Indonesia

Hal lain yang perlu diperhatikan untuk menikmati paket roaming XL ini adalah roaming harus off ketika melakukan aktivasi di Indonesia. Nah, dalam hal ini, maksudnya adalah ketika Anda melakukan aktivasi XL PASS di Indonesia, maka Anda tidak boleh lupa untuk mematikan pengaturan data roaming smartphone terlebih dahulu.

Nah, saat berada di luar negeri, maka Anda harus menunggu notifikasi dulu dari XL bahwa paket roaming yang Anda daftarkan tadi sudah siap digunakan. Setelah menerima SMS notifikasi tadi, maka Anda bisa mengaktifkan data roaming yang sudah didaftarkan tadi. Masuk ke menu setting untuk mengatur setting roaming ini.

Mengatur APN Internet

Untuk bisa menikmati internet lancar di luar negeri, maka Anda harus mengatur APN internet. Nah, untuk mengatur APN internet ini, Anda hanya perlu mengirim SMS dengan mengetik INTERNET dan mengirimnya ke nomor 9667. Dengan SMS tadi, Anda sudah berhasil melakukan setting APN dan internet bisa dinikmati.

Demikian beberapa ulasan tentang paket roaming XL. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply