Catatan Pengembara

TEMUKAN KENDARAAN UMUM YANG PALING PRAKTIS UNTUK PERJALANANMU DI JEPANG

0

Jaringan transportasi Jepang bersih, dapat diandalkan, tepat waktu dan seringkali sangat nyaman! Baik bepergian sendirian, bersama keluarga atau teman, menggunakan transportasi umum di Jepang jauh lebih mudah daripada kelihatannya. Jadi, mari sekarang kita lihat apa kendaraan umum di Jepang yang paling praktis kita gunakan saat kita berjalan-jalan disana!

1. Kereta di Jepang

Ada banyak pilihan kereta api di Jepang yang diperlukan untuk melakukan perjalanan dari satu daerah ke daerah lain, tetapi juga untuk berkeliling di kota-kota. Tiga kategori kereta yang harus Anda gunakan dalam perjalanan ke Jepang meliputi:

Shinkansen, kereta peluru yang terkenal memberikan kenyamanan dan kecepatan, dengan harga yang sangat menarik jika Anda memiliki Japan Rail Pass. Shinkansen memungkinkan – antara lain – rute Kyoto-Tokyo, rute Tokyo-Hiroshima dan sejak Maret 2015 Tokyo ke Kanazawa. Harus!

Kereta JR, bekas perusahaan kereta api nasional sekarang dibagi menjadi entitas regional, yang masing-masing mengelola jaringan mereka sendiri. Jika bepergian di satu wilayah, Regional JR Pass sering menjadi alternatif paling ekonomis.

Jalur tersendiri, mereka sangat banyak di Jepang dan sering menawarkan kualitas setara atau layanan yang lebih baik daripada jalur JR, sering dengan tarif lebih rendah. Di antara yang paling bergengsi adalah, misalnya, jalur kereta Hankyu yang menghubungkan Kyoto dan Osaka hanya dalam 45 menit.

2. Kereta bawah tanah Jepang

Semua kota besar di Jepang memiliki jalur kereta bawah tanah kota sendiri. Tepat waktu, aman dan tidak pernah mogok kereta bawah tanah Jepang adalah moda transportasi pilihan bagi penduduk kota-kota besar seperti Tokyo. Mengetahui cara menggunakan kereta bawah tanah di Tokyo sangat penting ketika tinggal di ibukota Jepang. Aplikasi Tokyo Metro juga dapat membantu Anda bernavigasi di sana. Untuk masa tinggal yang lebih lama di Tokyo, pembelian kartu prabayar seperti Pasmo yang akan menghemat banyak waktu saat naik kereta bawah tanah. Ada juga tiket tanpa batas untuk pelancong yang dapat digunakan selama 1, 2 atau 3 hari: Tiket Tokyo Subway Day untuk perjalanan mudah melintasi jaringan kereta bawah tanah Tokyo.

3. Bus di Jepang

Bus kota jarang digunakan di kota-kota besar seperti Tokyo atau Osaka, karena jaringan kereta api dan metro yang sangat baik. Sebagai gantinya, mengantar pelatih malam ke berbagai tempat di Jepang membuat bepergian dengan harga terjangkau, sekaligus menghemat harga satu malam di hotel. Sempurna untuk anggaran yang lebih kecil! Bepergian dengan pelatih di Jepang terkadang juga lebih murah daripada membeli JR Pass National. Tapi semuanya pada akhirnya tergantung pada rute Anda di Jepang dan lama tinggal Anda!

Untuk informasi terkait lainnya, silahkan kunjungi jalan jalan ke Jepang murah

Leave a Reply