Catatan Pengembara

Inilah Cara Membersihan Jam Tangan Tali Stainless Steel

0
Posted in Tips By Poselver ada

Karena suhu dan musim yang terus berubah, maka penting bagi Anda untuk menjaga jam tangan tetap bersih dan terawatt, baik itu brand jam tangan Casio, Rolex, Seiko, dan sebagainya, Anda tetap harus menjaganya dengan baik.. Membersihkan jam tangan adalah tugas mudah yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Tergantung pada seberapa sering Anda memakai jam tangan, dan kegiatan yang Anda lakukan, mungkin jam tangan tersebut perlu diservis dan dibersihkan dengan lebih detail oleh para profesional. Kebanyakan jam tangan modern biasanya dapat diservis sepenuhnya setiap 5 tahun tetapi itu tidak berarti bahwa Anda tidak harus menjaganya tetap bersih.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa Anda harus selalu melakukan riset sebelum menggunakan produk pembersih pada tali jam tangan Anda. Ini karena, alkali, amonia dan bahan kimia keras lainnya, tidak baik untuk tali jam tangan yang berbahan stainless steel atau metal. Biasanya cairan pembersih yang digunakan untuk mencuci piring akan sempurna untuk menghilangkan kotoran yang membandeli tanpa merusak logam atau lapisan luarnya.

Membersihkan tali jam tangan stainless steel

Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membersihkan tali jam

Penting untuk diingat untuk menjaga tali jam Anda tetap bersih di samping kasingnya itu sendiri. Ini karena, tali stainless steel memungkinkan kotoran dan debu menempel pada sambungan yang ada yang kemudian dapat menyebabkan kerusakan di kemudian hari dan biaya penggantian yang dibutuhkan terbilang mahal. Pastikan Anda memiliki alat yang tepat untuk pembersihan yang lebih detail.

Jika Anda membersihkan ketika wajah jam masih terpasang pada tali, maka Anda harus lebih hati-hati dengan air. Jam tangan Anda setidaknya harus ahan air 50 m, dengan cara ini Anda tidak perlu khawatir untuk mengekspos kasing ke air saat membersihkannya.

Tali logam / stainless steel

Tali jam tangan dengan bahan stainless steel dapat menahan lebih banyak elemen daripada tali kulit tetapi Anda tetap harus membersihkannya dengan benar. Jika Anda mengetahui cara untuk membongkar tali tersebut, Anda bisa melepasnya sehingga dapat membersihkannya dengan lebih detail tanpa harus takut merusak wajah jamnya.

Untuk membersihkannya, jangan pernah menggunakan kain dengan permukaan yang agar keras, ini dapat menyebabkan kerusakan pada permukaan tali jam stainless steel tersebut atau bahkan meninggalkan bekas hitam pada kulit atau pakaian Anda dari akumulasi kotoran tersebut. Jika jam tangan Anda memiliki fitur anti air dan Anda mengenakannya saat berenang di kolam atau laut, Anda harus membilas tali dengan air mengalir dan mengeringkannya secara hati-hati dengan kain lembut. Ini akan menghindari bahan kimia keras atau air garam merusak logam tersebut.

Jika tali jam tangan Anda dalam kondisi baik dan tidak terlihat kotor, yang terbaik adalah tetap menggunakan kain lap basah setiap hari setelah dipakai; ini akan membantu menghindari kotoran menumpuk pada tali tersebut. Saat Anda dapat melepas tali jam untuk pembersihan yang lebih rinci di area sambungan dan pin, Anda akan merasa lebih mudah dan lebih sedikit memakan waktu.

Bagi mereka yang memakai jam tangan setiap hari, pembersihan tali jam secara penuh harus dilakukan setiap bulan. Untuk jam tangan yang jarang dipakai, dan tergantung pada pemakaian, pembersihan detail dapat dilakukan setiap beberapa bulan. Jika Anda mengenakan jam dan ada banyak keringat atau air pada tali, seka sesegera mungkin dengan kain lembut untuk menghindari penumpukan kotoran yang bisa mengakibatkan kerusakan pada permukaan tali tersebut.

Untuk pembersihan yang lebih terperinci tanpa harus membawanya ke service center, Anda dapat mengusapnya dengan lembut menggunakan air sabun, diikuti dengan bilas cepat di bawah air mengalir dan mengeringkannya dengan handuk. Hindari memberi terlalu banyak tekanan pada sikat saat membersihkan, ini dapat menyebabkan goresan yang tidak diinginkan.

Perlu diingat, Anda juga harus memeriksa kembali jenis sabun yang Anda gunakan, karena sabun dengan bahan keras dapat merusak jam tangan Anda. Saat membersihkan, lakukanlah dengan lembut untuk menghindari goresan pada tali.

Leave a Reply