Catatan Pengembara

Doa Adalah Senjata Orang Beriman

0
Posted in Agama By Poselver ada

Senjata adalah suatu benda yang kita gunakan untuk mempertahankan diri ancaman dan juga untuk menyerang manusia atau mahluk lainnya, tapi bagi orang muslim yang beriman ternyata senjata yang paling ampuh adalah doa kita kepada ALLAH Subhana Huwata Alla.

Kok bisa doa menjadi senjata, bagaimana doa menyerang dan mematahkan serangan dari mahluk lain?, sepertinya tidak masuk di akal, memang secara kasat mata kita tidakmelihat benda yang di gunakan untuk mempersenjatai kita, tapi filosofi atau hadist ini cukup dalam, mari kita bahas. Silahkan baca juga Kumpulan Doa.

Segala Sesuatu Terjadi Atas Kehendak Allah Azza Wa Jalla

doa adalah senjata orang muslim

Sebagai seorang muslim, kita meyakini bahwa apapun yang terjadi didunia ini atas kehendak dari ALLAH Azza Wa Jalla, baik itu serangan orang jahat maupun kecelakaan yang menimpa kita, semua tidak lepas dari ilmu ALLAH Azza Wa Jallaa.

dari pemaparan di atas mungkin kita sudah mengambil pelajarannya, kalaulah seseorang akan mencelakai kita dengan apapun bentuknya, maka tidak akan bisa orang tersebut membuat kita celaka jika ALLAH Azza Wa Jalla tidak berkehendak.

Maka sebagai seorang muslim kita langsung meminta kepada yang menguasai semua urusan di dunia ini yaitu ALLAH maka niscaya kita akan di selamatkan oleh ALLAH, Inilah mengapa dikatakan doa merupakan senjata bagi orang mukmin.

Doa adalah Masalah Keyakinan

Mungkin kita berkata, mana mungkin doa bisa merubah menjadi perlindungan, itu adalah perkataan orang yang kurang iman dan kurang keyakinannya kepada ALLAH, padahal ini adalah sabda nabi Muhammad Salallahu Alihi Wassalam, dan kita harus meyakini dan mengamalkannya.

Jika kita tidak yakin akan doa yang kita penjatkan maka tidaklah akan terjadi apapun yang kita minta, karena kunci di terimanya doa adalah keyakinan, sebagai mana al quran menjelaskan bahwa ALLAH sesuai dengan prasangka hambanya.

Cara Mengasah Keyakinan Dalam Berdoa

Kita perlu terus praktek dan belajar bagaimana agar doa kita di ijabah oleh Allah Azza Wa Jallaa dengan banyak mengaji dan berdoa, yakinkanlah bahwa benar ALLAH sajalah yang akan menjadi penolong kita.

Perkuat aqidah kita akan aqidah rububiyah yaitu tentang kekuasaan ALLAH tentang maha penciptanya Allah dan maha kehendaknya ALLAH, dengan aqidah yang kuat niscaya doa kita akan menjadi senjata bagi kita dari ancaman pihak luar.

Dan doa juga secara umum sudah dipahami sebagi permintaan hamba kepada sang pencipta, jadi dengan doa kita bisa meminta apapun perihal duniawi maupun akhirat, dan kuncinya adalah keyakinan.

ingin tahu bagaimana doa yang shahih sesuai dengan Al quran dan sunnah silahkan anda kunjungi website islam dengan alamat https://penaungu.com di website tersebut memuat berbagai macam doa yang bisa kita praktekan, dan tidak hanya doa sja melainkan ilmu agama seperti fiqih, ahlak dan juga sirah nabawiyah ada di sana.

Leave a Reply