Catatan Pengembara

Profil & Biodata Personil TWICE, Girlband yang Lahir dari Reality Show SIXTEEN

0
Posted in Musik By Poselver ada

Lahir dari program reality show SIXTEEN, TWICE merupakan girlband asuhan JYP Entertaiment yang anggotanya dari beberapa negara, seperti Korea Selatan, Jepang, dan Taiwan ini beranggotakan sembilan personil, yang debut pada tahun 2015. Diawali hanya dengan tujuh peronil, membuat JYP Entertaiment merekrut dua personil yang sempat dieliminasi karena sebelumnya sempat mencuri perhatian dengan hasil voting yang tinggi.

 Album mini debut pertama TWICE yang berjudul “The Story Begins” dengan singlenya yang mampu menggetarkan dunia Kpop yang berjudul “Like Oh Ahh”. Lagu tersebut mampu memecahkan rekor sebagai MV debut paling banyak ditonton, menggantikan 2NE1 dengan “Fire”-nya.

 Di tahun 2016, TWICE mengeluarkan mini album kedua yang berjudul “Page Two” dengan lagu utama yang masih sering diputar di mana-mana, yaitu “Cheer Up”. Di program musik M!Countdown TWICE berhasil meraih trofi penghargaan pertamanya, yang kemudian dilanjutkan pada acara musik lainnya, seperti Music Bank dan Inkigayo.

 Pertama kali menggelar konser solonya di awal tahun 2017 yang memiliki tema “Twice 1st Tour: Twiceland The Opening”. Setelah sukses menggelar konser, TWICE melahirkan sebuah album baru yang berjudul “Twicecoaster: Lane 2” dengan lagu andalannya “Knock Knock”.

 Hingga saat ini di tahun 2019, nama TWICE pun masih dikumandangkan dengan apik oleh para fansnya dan telah mengeluarkan album berjudul “Feel Special” yang semakin menggetarkan hati para ONCE, fandom TWICE. Berikut ini adalah profil para member TWICE;

1. Im Na Yeong a.k. a Nayeon

Menjadi trainee selama tujuh tahun di JYP Entertaiment, Nayeon memiliki posisi sebagai lead vocalist dan center. Nayeon yang lahir di Seoul, 22 September 1995 ini sempat menjadi member 6mix yang sekarang telah bubar. Menjadi trainee yang paling populer, Nayeon pernah menjadi back dancer Miss A “Bad Girl Good Girl”, tampil di MV Miss A “Only You”, lalu tampil di MV San E “You Can’t Go”, Jun K “No Love” dan “Your Weeding”, serta tampil pula di MV GOT7 “Girls Girls Girls”. Putri aktris Lee Sang Ah ini adalah member tertua di TWICE yang pertama kali dirilis namanya.

2. Yeo Jeong Yeon a.k.a Jeongyeon

Lahir di Suown, 1 November 1996, Jeongyeon memiliki posisi sebagai lead vocalist. Meski awalnya ia juga diterima di perusahaan lain, tapi Jeongyeon lebih memilih JYP Entertaiment dan mengikuti trainee dari tahun 2010. Awal karir Jeongyeon adalah sebagai model, bahkan ia pernah juga bekerja paruh waktu di toko roti dan hotel. Bersama dengan Nayeon, Jeongyen juga tampil di MV GOT7 “Girls Girls Girls” dan Miss A “Only You”.

3. Hirai Momo a.k.a Momo

Gadis kelahiran Kyoto, 9 November 1996 ini merupakan keturunan Jepang yang berhasil menjadi salah satu member TWICE. Posisi Momo adalah sebagai vocalist, rapper, dan juga main dancer. Momo sangat mahir dalam menari, bahkan salah satu staf JYP pun tertarik karena tarian Momo dan kakaknya yang diupload di Youtube, meski hanya ia yang lolos. Mengikuti trainee dari 2012 dan beberapa kali juga muncul di MV grup lainnya, seperti MV Junho berjudul “Feel”, GOT7 berjudul “Stop Stop It”, MV Miss A “Only You”, Wooyoung “Rose”, dan Heecul beserta Min Kyung Hoon berjudul “Sweet Dream”.

4. Minatozaki Sana a.k.a Sana

Sana telah bergabung dengan JYP Entertaiment semenjak tahun 2012, memiliki posisi sebagai vocalist dan lead dancer. Lahir di Osaka, 29 Desember 1996, Sana pernah belajar menari di akademi tari, Osaka. Sebelum direkrut JYP lewat realy show SIXTEEN, Sana sudah pernah tampil di MVGOT7 berjudul “A”. Sana pernah menduduki peringkat ke-21 di 100 Most Beautiful Faces of 2017 dan juga pernah dua kali tampil di MV Junho 2PM berjudul “Feel” dan “Candy”.

5. Park Ji Soo a.k.a Jihyo

Sebagai seorang leader grup, Jihyo juga memiliki posisi sebagai main vocalist. Lahir di Huri, Gyeonggi-do, 1 Februari 1997, Jihyo menjalani trainee paling lama, yaitu selama 10 tahun. Bersama dengan BOYFRIEND, saat menjalani trainee Jihyo pernah menjadi model untuk suatu produk. Sempat mengalami depresi karena gagal debut di tahun 2014, Jihyo juga sempat depresi karena kritikan fansnya tentang berat badannya yang naik karena depresi. Hal ini membuat ia rajin berolahraga dan juga diet demi penampilan yang apik di mata fansnya. Suaranya yang paling lantang, membuat Jihyo memiliki julukan “MIC” karena meski tak menggunakan mic, suaranya sangat keras. Bersama dengan member lainnya, Jihyo juga tampil dalam MV Miss A “Only You” dan sempat memiliki girlband bernama 6MIX bersama Nayeon, Jeongyeon dan beberapa member lainnya, tapi kandas di tengah jalan karena beberapa membernya yang keluar.

6. Myoui Mina a.k.a Mina

Member yang berkebangsaan Jepang ini lahir di Amerika Serikat, 24 Maret 1997. Sebagai member yang memiliki waktu paling singkat menjalani masa trainee semenjak 2 Januari 2014, Mina menduduki posisi sebagai lead dancer dan vocalist. Gadis yang mahir bermain balet semenjak usia 11 tahun ini, juga beberapa kali muncul di MV grup lain, seperti Junho 2PM “Feel”, GOT7 “Stop Stop Stop It”, Wooyoung “Rose”, Miss A “Only You”.

7. Kim Dahyun a.k.a Dahyun

Posisinya di TWICE sebagai lead rapper dan vocalist ini lolos audisi tahun 2012 di acara Youth Dance Festival. Lahir di Seongnam, 28 Mei 1998, Dahyun sangat mahir dalam bermain piano dan menjadi kontestan paling banyak memiliki penggemar di SIXTEEN. Dahyun juga muncul bersama teman-temannya di MV Wooyoung “Rose” dan GOT7 “Stop Stop Stop It.”

8. Son Chae Young a.k.a Chaeyoung

Lahir di Seoul, 23 April 1999, Chaeyoung memiliki posisi sebagai main rapper dan vocalist dalam TWICE. Mengikuti masa trainee selama tiga tahun, Chaeyoung merupakan anggota kelima yang dirilis diSIXTEEN.

9. Chou Tzu Yu a.k.a Tzuyu

Satu-satunya member asal Taiwan termuda, Tzuyu lahir di Tainan, 14 Juni 1999. Posisinya yang sebagai dancer, visual, dan vocalist ini telah bergabung dengan JYP Entertaiment semenjak tahun 2012. Memiliki seorang ibu yang merupakan pemegang saham rumah sakit di Taiwan, tidak menjadikan mimpi Tzuyu menjadi idol pupus. Tzuyu sempat menduduki peringkat ketiga di sebuah acara, yaitu 100 Most Beautiful Faces tahun 2017 dan juga tampil di MV GOT7 “Stop Stop Stop It” juga Miss A “Only You”.

Itulah profil kesembilan member TWICE ini sudah tidak perlu diragukan lagi akan kecantikan parasnya, keindahan suaranya, dan kelincahan tariannya.

Leave a Reply