Catatan Pengembara

5 TEMPAT YANG TAK BOLEH KAMU LEWATKAN SAAT LIBURAN DI JEPANG

0

Jepang adalah suatu tempat yang saya pikir semua orang harus mengunjungi. Dari gedung pencakar langit futuristik ke hutan bambu yang tenang dan arcade neon ke kuil-kuil yang tenang, itu seperti tempat lain di planet ini. Makanannya luar biasa, orang-orangnya sangat sopan, dan memiliki salah satu sistem transportasi umum paling efisien di dunia. Kami menyukai kombinasi kemudahan bepergian dan kebingungan.

1. Nikko

Nikko adalah kota kuil dan situs warisan dunia UNESCO di pegunungan beberapa jam di utara Tokyo dan membuat tempat peristirahatan yang dingin dari kota. Kuil-kuil dan tempat-tempat suci dengan gerbang vermillion mereka dan lentera batu yang tertutup lumut tersebar di lereng bukit berhutan. Daya tarik utama adalah Kuil Toshogu, sebuah kompleks yang menakjubkan dengan lebih dari selusin bangunan merah dan emas yang dihiasi dengan mewah di antara pohon-pohon cedar kuno yang besar. Kerumunan bisa sangat besar, jadi setelah itu menuju ke salah satu kuil yang lebih tenang.

Anda dapat mengunjungi Nikko sebagai perjalanan sehari dari Tokyo, tetapi layak untuk menghabiskan satu atau dua malam untuk menjelajahi salah satu tempat paling indah di Jepang termasuk jalur hiking, danau, air terjun, dan mata air panas. Daerah ini terkenal dengan warna musim gugurnya yang semarak.

2. Koya-san

Koya-san (Gunung Koya) adalah salah satu tempat paling menarik di Jepang untuk mengalami sisi tradisional negara ini. Kota kuil terpencil dan sakral ini terletak di pegunungan yang tertutup hutan di Kansai dan merupakan salah satu tempat terbaik untuk merasakan kehidupan sebagai seorang biarawan dengan tinggal di shukubo atau penginapan di kuil.

Setelah berkeliaran di sekitar pemakaman hutan Okunoin di dunia lain, kami memeriksa ke ruang tatami kami yang sederhana di kuil, berendam di pemandian onsen bersama, dan menikmati hidangan Buddha vegetarian shojin ryori yang lezat. Di pagi hari kami bangun pagi untuk upacara nyanyian dan meditasi bersama para bhikkhu. Menginap di kuil di Koya-san adalah pengalaman yang menarik dan layak dilakukan di Osaka atau Kyoto.

3. Tsumago

Tsumago adalah desa pegunungan tradisional sempurna gambar di Lembah Kiso. Ini adalah salah satu kota pos terpelihara terbaik di Jepang dan Anda merasa seperti Anda telah melangkah mundur dalam waktu di jalan-jalan tanpa lalu lintas dari penginapan kayu yang dipugar dengan indah. Selama periode Edo 300 tahun yang lalu, Tsumago berhenti di Jalan Nakasendo antara Kyoto dan Edo (sekarang Tokyo). Anda dapat mendaki sebagian jalan setapak ini ke desa Magome dalam waktu sekitar dua jam. Sayangnya, angin topan mencegah kami melakukan ini, tapi itu seharusnya jalan yang indah dan mudah.

4. Nara

Nara adalah ibukota permanen pertama Jepang dan penuh dengan harta bersejarah termasuk banyak situs warisan dunia UNESCO. Ini adalah salah satu atraksi Jepang terbaik dan melakukan perjalanan sehari yang menyenangkan dari Kyoto untuk mengunjungi kuil dan rusa liar di Taman Nara. Daibutsu-den (Aula Buddha Besar) di Todaiji adalah pemandangan utama – itu adalah bangunan kayu terbesar di dunia dan tidak ada yang mempersiapkan Anda untuk pemandangan yang luar biasa. Di dalamnya ada patung Buddha emas dan perunggu setinggi 15 meter yang berasal dari tahun 751.

5. Hiroshima

Datang untuk memberi penghormatan kepada para korban bom atom di Museum dan Taman Memorial Perdamaian Hiroshima yang bergerak dan tetaplah menjelajahi kota modern yang hampir seluruhnya dibangun kembali setelah Perang Dunia 2. Sorotan termasuk mengunjungi kuil Itsukushima di pulau Miyajima terdekat dan mencoba okonomiyaki khas lokal yang lezat, panekuk adonan kental, sayuran dan mie.

Untuk informasi terkait lainnya, silahkan kunjungi travel ke Jepang

Leave a Reply