Catatan Pengembara

Adaptasi Anime Isekai Paling Buruk Di Tahun 2019

0
Posted in Uncategorized By Poselver ada
Main Karakter Anime Isekai Arifureta

I’m angry. Sangat sangat kecewa dan sangat sedih melihatnya, tapi saya juga sedikit senang karena salah satu novel yang saya suka dan telah saya tamatkan membacanya di adaptasi menjadi Anime, biarpun dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Imajinasi yang telah saya bangun saat membaca novel dan juga manga ini, ketika telah melihat episode pertamanya, ada rasa duka. Episode satu sangatlah menjadi penentu, karena segala alasan, segala perjuangan, semuanya berawal dari awal chapter.

Episode satu kurang baik dalam menggambarkan segala rasa frustasi, depresi, kekecewaan dan rasa pengkhianatan yang di alami oleh tokoh utama. Semuanya entah kenapa terasa remeh pada anime tersebut, kengerian yang digambarkan pada episode satu terasa amat singkat.

Biarpun begitu saya masih tetap mengikuti anime ini, karena saya juga ingin melihat petualangan mereka di animasikan, melihat bagaimana proses Hajime dan Yue memperkuat diri untuk bersiap-siap bertarung melawan mahluk terkuat di dunia tersebut.

Memang banyak adegan yang dipotong dalam anime ini, tapi setidaknya mata kita masih dimanjakan dengan beberapa lekuk tubuh seperti keteknya Worthless Rabbit, hahaha.

Yah, tak perlu dibandingkan, karena tokoh utama disini bisa kita sebut sebagai Harem Master juga yang memiliki beragam waifu yang selalu setia menemaninya. Dari yang bertubuh cebol nan berdada rata seperti papan triplek, hingga janda yang sudah memiliki anak.

Waifu-waifu Hajime memiliki beragam personalities yang cukup menghibur, setidaknya itu terlihat dalam bagaimana mereka berusaha untuk menggambarkan semua waifu-waifu yang nantinya akan menjadi pendamping Hajime.

Oh jelas, hanya Yue seorang lah yang akan selalu menjadi nomor satu dimata Hajime, biarpun begitu dia tetap bersikap adil untuk melindungi semua waifu-waifunya, hanya saja awal-awal Hajime akan kejam terlebih dahulu, terlihat bagaimana Hajime memperlakukan Yue dan Shia saat pertama kali mereka bertemu. Tapi jika sudah luluh, Hajime akan melindungi semuanya, boleh dibilang dia sedikit overprotective.

Haruskah saya sebut akan ada berapa Waifu yang nantinya mendampingi petualangan Hajime? nampaknya tidak usah. Hahaha. Jadi, kira-kira siapa yang nantinya akan menjadi waifu faforitmu pada anime Arifuta ini?

Yah, biarpun saya sedikit kesal karena adaptasi anime ini tidak seperti yang saya harapkan, tapi setidaknya mereka sudah mau mengadaptasi anime ini, lagipula masih banyak bukan, novel-novel bagus yang sudah sangat lama tamat sampai sekarang belum mendaptkan adaptasi animenya.

Jadi mau tidak mau, saya syukuri saja. Lagipula seharusnya kita memberi dukungan terhadap mereka dengan menonton secara legal dan juga membeli novel-novelnya, mungkin saja jika penjualannya lancar, anime ini akan di adaptasi hingga tamat bukan?

Bagaimana pendapat Team Batch setelah membaca keluhan diatas apakah masih tertarik untuk menonton serial ini ? menurut saya tidak ada yang salah dengan ceritanya yang salah itu studio animasinya yang terlalu terburu buru hingga banyak scene scene epic yang malah dipotong.

Leave a Reply