Catatan Pengembara

Tipe Blog Yang Disukai Google

0
Posted in Blogger By Poselver ada

Tipe Blog Yang Disukai Google – Untuk membuat sebuah blog yang menarik, tentu tidak sepenuhnya dikatakan mudah. Hal ini karena kalimat “menarik” tersebut memiliki makna dan selera yang berbeda-beda dari setiap sudut pandang para pembacanya. Dengan kata lain, menarik merupakan sebuah relativitas dari masing-masing konsumennya.

Namun, tidak sedikit blog-blog yang menarik merupakan artikel berupa informasi yang dibutuhkan secara umum di masyarakat. Lalu bagaimana dengan tipe blog yang disukai Google?

Banyak cara yang ditempuh demi menarik perhatian orang agar mengunjungi blog yang telah kita miliki.

Cara tersebut ada yang dilakukan dengan cara sehat, ada pula yang ditempuh dengan cara tidak sehat. Salah satunya adalah meletakkan banyaknya spam bada web atau blog demi menaikan traffic web kita.

Perlu diketahui , bahwa dengan banyaknya spam serta keyword yang tidak dimuati konten bermanfaat, akan berpotensi untuk tidak masuk dalam kategori tipe blog yang disukai Google.

Bagi Anda yang menginginkan salah satu web atau blog-nya menjadi kriteria tipe blog yang disukai Google, jangan khawatir.

Penulis telah merangkum dari berbagai macam sumber agar blog Anda bisa menjadi favoritnya Google. Berikut tips dan caranya;

  • Mulailah beralih pada domain Anda sendiri, dengan kata lain pastikan Anda menggunakan domain yang berbayar agar menaikan prestige blog Anda,
  • Pastikan konten yang Anda berikan unik serta up to date di setiap bulannya agar para pembaca pun tidak bosan dengan keberadaan artikel lama Anda,
  • Usahakan untuk selalu fokus pada topik serta tema yang Anda buat dalam artikel. Hal ini agar blog yang Anda buat bisa dijadikan referensi utama para pembacanya.

Yang terpenting dari setiap langkah tersebut, tidak lain adalah pastikan konten yang Anda berikan bisa memberikan manfaat serta menarik di kalangan masyarakat.

Salah satunya seperti tips kesehatan yang selalu menjadi daya tarik utama pengguna internet.

Maka dari itu, mulailah kita bangun blog yang baik, unik, dan bermanfaat agar bisa menjadi tipe blog yang disukai Google.

Leave a Reply