Catatan Pengembara

Cara Meningkatkan Traffic Website dengan Mudah

0

Saat pertama kali membuat website banyak cara yang digunakan untuk meningkatkan traffic, tapi anehnya tidak ada perubahan yang signifikan. Hal ini tentu membuat bingung karena sudah yakin menerapkan cara meningkatkan traffic website dengan benar. Apabila seperti itu, maka tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa rekomendasi cara mudah yang ada di bawah ini.

1. Membuat Artikel yang Berkualitas

Langkah pertama ini merupakan langkah termudah namun masih sering dilupakan. Kebanyakan dari pemilik website hanya mengupload artikel secara asal tanpa memperhatikan kualitasnya. Padahal sudah banyak tersedia jasa penulis artikel yang bisa menyediakan artikel bagus dengan harga rendah. Sehingga jika tidak mampu sendiri, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa tersebut.

2. Melakukan Riset Keyword

Sebelum membuat suatu artikel ada baiknya untuk melakukan riset terhadap keyword yang hendak dicantumkan. Riset ini berfungsi untuk mempermudah google menjangkau artikel yang ada di website. Sehingga website bisa muncul di halaman pertama pencarian sebagai hasil utamanya.

3. Menggunakan LSI Keyword

Cara selanjutnya yaitu menggunakan lsi keyword yang merupakan turunan dari keyword yang hendak digunakan. Untuk mencari lsi keyword yang tepat juga sangat mudah karena sudah banyak platform yang menyediakan riset gratis untuk ini. Lsi keyword ini juga berfungsi sebagai penghubung antara pencarian dengan beberapa kata kunci di artikel secara semantik.

4. Menulis Judul yang Bersifat Click Bait

Ini mungkin merupakan cara yang paling banyak dilupakan oleh pemilik website. Sebuah judul yang bersifat menarik dan click bait pasti akan menjadi pilihan utama penikmat konten online. Karena judul yang bersifat seperti itu dapat memancing rasa penasaran seseorang, dan menyebabkan orang tersebut mau membaca keseluruhan artikel.

5. Meningkatkan Kecepatan Website

Terakhir dan yang paling penting adalah kecepatan dari website itu sendiri. Hal ini sangat penting karena percuma saja jika hal-hal di atas sudah dilakukan namun kecepatan website masih jelek. Pasti orang akan menjadi malas, dan memilih untuk meninggalkannya. Sehingga tidak ada salahnya untuk membuat kecepatan website menjadi meningkat.

Itulah tadi beberapa cara meningkatkan traffic website hingga beberapa kali lipat dengan mudah. Cara-cara di atas dapat langsung dicoba dan dipraktekan kapanpun dan dimanapun. Karena memang bisa dilakukan di berbagai alat digital sehingga tidak memberatkan sama sekali.

Leave a Reply