Catatan Pengembara

Dampak Positif Dari Film Anime

0

Anime sub indo adalah film Kartun yang berasal dari Jepang. Tetapi anime bukan hanya di sukai oleh orang jepang saja, orang-orang dari negara lain juga banyak yang gemar menonton kartun tersebut, terutama dari Indonesia. Banyak juga orang yang menganggap bahwa Kartun dan Anime itu berbeda. Padahal anime adalah kartun. Dan para penggemar anime ini disebut juga sebagai Otaku. Banyak sekali masyarakat yang paling hobi nonton film, anime juga sering saya tonton. Tetapi tidak semua anime memang, hanya yang terkenal saja. Seperti Naruto, One Piece, Tokyo Ghoul, dan Doraemon yang selalu menemani masa kecil kita, tidak lupa juga dengan Dragon Ball.

Bicara tentang anime, disini akan dibahas mengenai beberapa dampak positik film anime bagi anak anak. Anime bukan hanya sekedar kartun biasa, yang membuat kita terhibur. Tetapi di dalam anime banyak nilai-nilai kehidupan yang dapat kita ambil. Contoh nilai kehidupan yang paling banyak ditampilkan dalam Kartun Anime adalah sifat kesetiaan. Bisa itu setia kepada Teman, Keluarga, dan orang lainnya. Alasan mengapa banyak masyarakat yang menyukai anime karena banyak adegan-adegan yang memberikan Motivasi dan Inspirasi untuk hidup kita. Mulai dari kisah Perjuangan, Pantang Menyerah, dan Kesabaran selalu ada di setiap serial Anime.

Contohnya seperti anime One Piece, berkisah tentang Luffi, seorang bajak laut yang memulai pertualangannya di lautan dengan hanya seorang diri. Tetapi ia terus mengarungi lautan dan terus mencari orang yang mau menjadi anggotanya. Hingga akhirnya ia mendapatkan awak-awak kapal sekaligus sahabat terbaik untuknya. Yang rela berkorban nyawa demi mencapai tujuan luffi untuk menjadi Raja Bajak Laut. Hal tersebut tentu baik jika anak anak meniru sifat pantang merah. Sehingga anak anak bisa memiliki semangat untuk terus mengembangkan dirinya dan meraih cita cita yang diinginkannya. Sebaiknya arahkanlah anak anak untuk menonton film film yang memiliki makna lebih dalam kehidupan. Agar anak anak bisa belajar dan lebih memahami hidup yang sebenarnya.

Leave a Reply