Catatan Pengembara

Rent Car Tour – Cara Cek Mobil Yang Ada Sewa Di Rental Mobil

0
Posted in Otomotif By Poselver ada

Rent Car Tour – Dalam melakukan penyewaan mobil di jasa rental mobil memang akan sangat penting bagi Anda jika melakukan pengecekan terhadap mobil Anda. Ada banyak hal yang akan Anda dapatkan jika Anda sudah mengecek semua kondisi mobil yang Anda sewa itu. Misalkan saja Anda akan bisa menjamin keselamatan Anda di dalam membawa mobil sewaan tersebut. Ini karena mobil yang Anda sewa sudah semuanya berfungsi dengan baik. Selain itu Anda juga bisa berkendara dengan nyaman dalam membawa mobil tersebut. Nah di dalam artikel kali ini akan membahas mengenai bagaimana cara yang bisa Anda lakukan dalam mengecek mobil yang Anda sewa. Berikut penjelasannya untuk Anda.

Rent Car Tour – Cara Cek Mobil Yang Ada Sewa Di Rental Mobil

Anda perlu melakukan hal ini dengan cermat. Terutama bagi Anda yang ingin menyewa mobil lepas kunci. Atau dengan kata lain Anda sendiri yang akan menyetor mobil tersebut bukan menggunakan sopir yang sudah disediakan oleh pihak penyewaan mobil. Anda harus memastikan dengan benar bagaimana kondisi mobil yang Anda sewa tersebut. Bila perlu sebelum Anda menyewa mobil tersebut ambillah beberapa foto dengan menggunakan kamera ponsel Anda. Ini akan Anda jadikan sebagai bukti bahwa kondisi mobil baik baik saja. Sehingga jika seandainya terjadi hal hal yang tidak diinginkan Anda bisa menggunakan foto ini sebagai bukti Anda.

Selain itu kondisi dalam mobil juga perlu Anda periksa dengan baik. Mulai dari hal sederhana terlebih dahulu yakni apakah mobil bisa dengan mudah dihidupkan. Yang kedua Anda perlu memeriksa apakah ban mobil sudah terisi dengan angin dengan penuh. Jika kondisi ban tidak baik maka mintalah pihak rental untuk memperbaikinya. Atau Anda juga bisa meminta satu buah ban serep dengan semua alat alat yang diperlukan dalam mengganti ban tersebut. Ini akan sangat penting untuk Anda bawa dalam perjalanan Anda selama liburan. Jika seandainya ban mobil yang Anda sewa tersebut mengalami kebocoran maka Anda bisa menggunakan ban serep itu untuk menggantinya. Dan terakhir periksa juga apakah kondisi lampu masih berfungsi dengan baik. Ini akan menjamin keselamatan Anda dalam berkendara di malam hari.

Leave a Reply