Catatan Pengembara

Yuk Kenalan Dengan 6 Anak Perusahaan Alibaba Group

0
Posted in Bisnis By Poselver ada
Alibaba Group

Ada istilah yang mengatakan “Banyak Anak Banyak Rejeki”.

Sepertinya itu yang dapat dilihat dari Alibaba Group.Seperti yang Anda ketahui bahwa saat ini Alibaba Group berkembang dengan sangat pesat dan menyebar ke seluruh dunia.

Mengetahui bahwa dunia ini sangat luas dan memiliki berbagai macam bidang kehidupan, Alibaba Group juga bergerak menyesuaikan kebutuhan manusia dalam setiap bidangnya.

Hal ini terbukti bahwa Alibaba Group bergerak menjadi perusahaan ritel, internet, teknologi, dan e-commerce.Yang menjadikan Alibaba Group ini menjadi sangat terkenal di dunia dikarenakan pergerakannya di bidang e-commerce yang mampu bersaing dengan Amazon yang ada di Amerika.

Untuk Anda yang penasaran seperti apa kesuksesan dari Alibaba Group ini, akan lebih baik jika Anda mulai berkenalan dengan anak cabang perusahaan Alibaba Group ini.

Berikut saya rangkumkan untuk Anda.

6 Anak Perusahaan Alibaba Group Yang Sukses Mendunia

  • UC Web
UC Web Browser

Mungkin bagi Anda nama ini sudah tidak asing lagi, ya karena UC Web atau bisa disebut sebagai UC Browser ini merupakan perusahaan penyedia teknologi software internet mobile dengan layanan aplikasi terdepan.UC Browser ini sudah tersebar di seluruh dunia dan sudah banyak digunakan di semua sistem operasi seperti Android, iOS, Windows Mobile, dan lain-lain yang sudah merambat ke perangkat desktop.

Jadi untuk Anda yang bertanya-tanya UC Browser itu dibawah naungan siapa maka jawabannya adalah Alibaba Group. Browser ini sudah diuji dan karena sebab itulah banyak pengguna yang menggunakan browser ini.Tidak heran jika UC Web sudah berhasil membuat jaringan independen di Asia, Eropa, dan Amerika Utara.Terbukti sudah ada lebih dari 150 negara dan wilayah yang menggunakan browser ini.

  • AutoNavi
AutoNavi

Anda pasti sudah tidak asing dengan Google Maps yang notabenenya merupakan bagian dari perusahaan google. Nah, untuk perusahaan Alibaba mereka juga punya maps versi mereka yang dinamai AutoNavi.

AutoNavi resmi menjadi kepemilikan Alibaba pada tahun 2014.Perbedaan antara google maps dan AutoNavi adalah bahwa AutoNavi hanya menyediakan peta untuk wilayah Cina saja.Tapi, walaupun hanya di Cina sudah terbukti AutoNavi menjadi aplikasi peta seluler teratas di Cina dan sudah ada lebih dari 100 juta pengguna aplikasi ini.

Uniknya AutoNavi sudah bekerja sama dengan google dan juga Apple.

  • AdChina
AdChina

Adsense merupakan platform iklan milik google, sedangkan AdChina merupakan platform iklan online milik Alibaba  yang berpusat di Negeri Tirai Bambu tersebut.Tujuan Alibaba mengakuasisi perusahaan tersebut dikarenakan agar para vendor nantinya dapat memperkuat layananan iklan mereka.

  • Ant Financial
Ant Financial

Merupakan salah satu anak perusahaan Alibaba yang bergerak pada fitur pembayaran online dan seluler, selain itu Ant Financial juga bergerak untuk mengelola dana pasar yang mencakup dunia.

Karena telah berhasil memberikan dampak positif bagi lingkungan dan hutan, Ant Financial ini pernah menduduki peringkat nomer 6 pada daftar Fortune’s Change The World.

Bagi Anda yang masih merasa asing dengan Ant Financial dulunya dikenal dengan nama Alipay.

  • Lazada
Lazada

Mungkin salah satu diantara Anda ada yang mengira bahwa Lazada adalah situs bisnis online dari Indonesia, namun kenyataannya Lazada merupakan perusahaan digital yang bergerak di bidang ekonomi dibawah naungan Alibaba Group yang pada mulanya telah di akuisisi pada tahun 2016 lalu.

Perusahaan ini sudah tersebar di berbagai negara seperti Asia Tenggara yang mana ada Indonesia, Singapura,Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Thailand.

  • Taobao
Taobao

Berdiri pada tahun 2003 yang mana merupakan salah satu situs berbelanja online dengan bahasa mandarin.Taobao hampir sama fungsinya dengan Alibaba, Ebay, dan Amazon.Dan memiliki sebanyak 760 milyar produk yang tersedia di situs tersebut.

Tidak heran taobao sangat diminati oleh banyak orang, itu bisa terbukti dari fakta bahwa taobao merupakan salah satu dari 20 situs yang sering dikunjungi menurut alexa.

Kelebihan lainnya adalah bahwa Taobao ini memberikan pengalaman belanja terbaik dan aman dengan memberikan penggunanya akses transparan.Itu disebabkan konsumen dapat memberikan aksi seperti komentar, komplain, ranting dan dapat mengakses latar belakang penjual yang tersedia.

Walaupun Taobao berbahasa mandarin untuk Anda yang benar-benar menginginkan produk yang ada di Taobao, Anda tidak usah merasa bingung karena sekarang ini sudah tersedia sebuah jasa yang akan memudahkan Anda semua import barang dari Cina langsung tanpa harus terkendala oleh bahasa, waktu, dan hal lainnya.

Melalui jasa taobao Indonesia dari One World, dapatkan kepuasaan belanja Anda.

Leave a Reply