Catatan Pengembara

Sedikit Cerita Pengalaman Melangsingkan Perut

0
Posted in Kesehatan By Poselver ada

Kali ini Saya pribadi akan membagikan
pengalaman penting tentang cara melangsingkan perut dengan berbagai cara yang telah saya lakukan dan bagaimana hasil dari beberapa percobaan tersebut. Disini akan saya berikan rahasia saya menurunkan berat badan dari 71 KG menuju 55 KG. Intinya bagi kalian yang ingin mengecilkan perut buncit atau bahkan ingin langsing kayak artis dengan cara terbaik adalah dengan mengikuti diet dari sumber yang benar dan rutin olahraga karena olahraga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.


Seperti yang kita ketahui bahwa perut buncit atau kegemukan adalah sebuah hal yang sangat sensitif terutama pada seorang wanita seperti Saya. Pertama dari sisi penampilan kita akan terlihat sedikit tidak sedap dipandang apalagi kalo mau ketemuan sama cowok hehehe (jadi curcol nih). Namun faktor yang kedua adalah yang sangat penting kita ketahui dan baru saja saya pahami setelah cari-cari di google mengenai kegemukan ataupun perut buncit, yakni potensi penyakit yang ditimbulkan dari berat badan berlebihan ternyata sangatlah mindblowing. Berikut beberapa sisi negatif jika Kamu adalah orang yang mengalami kegemukan dari sisi kesehatan :

Resiko Penyakit Jantung – Timbunan lemak yang ada di perut bakalan bikin penyumbatan di pembuluh darah yang mengarah ke jantung, sehingga menyebabkan pembekuan darah yang akan menimbulkan berbagai penyakit menyeramkan.
Resiko Penyakit Kolesterol – Lemak di dalam perut secara langsung terkait dengan penyakit kolesterol tinggi total dan LDL (kolesterol jahat), penurunan HDL (kolesterol baik), dan resistensi insulin.
Resiko Penyakit Diabetes – Kadar glukosa dalam darah bertambah dapat menambah resiko diabetes. Lemak perut pun telah dikaitkan dengan gangguan metabolisme tubuh yang merupakan hal utama penyebab diabetes.
Resiko Penyakit Stroke – Aterosklerosis atau penyusutan pembuluh darah yang dapat mengakibatkan pembekuan darah ialah kondisi yang mengawali tidak sedikit kasus stroke. Aterosklerosis dirangsang oleh desakan darah tinggi, kolesterol tinggi, merokok, dan tidak cukup olahraga. Sehingga kegemukan dan perut buncit dirasakan sebagai hal risiko kedua terbesar yang dapat menyebabkan stroke.
Resiko Gangguan Pernafasan – Tentunya kegemukan akan mengganggu pernafasan Kamu, dikarenakan penyempitan saluran pernafasan yang terkena lemak.
Sosial dan Psikologis – Dampak sosial merupakan akibat yang lumayan menyakitkan, khususnya untuk wanita. Karena teknik pandang masyarakat ketika ini yang menekankan pada penampilan fisik. Bahwa mempunyai perut langsing lebih unik dari pada mempunyai perut buncit. Sehingga mereka yang mempunyai perut buncit merasa tidak cukup menarik.
Dan lain lain
Mengetahui seperti diatas, secara otomatis saya memutuskan untuk melangsingkan badan saya, karena sebetulnya saya sudah ingin melakukannya sejak lama tapi masih belum menemukan alasan yang tepat. Akhirnya saya mulai mencari cara mengecilkan perut melalui media internet dan tanya-tanya pada orang yang sudah berpengalaman. Setelah mendapatkan berbagai metode, saya mulai mencobanya 1 per 1, sampai akhirnya berhasil. Saran dari saya sebaiknya lakukan diet secara sehat dan dari sumber yang terpercaya seperti dokter ya.

Leave a Reply