Catatan Pengembara

Waktu yang tepat untuk membersihkan karpet

0

Karpet merupakan salah satu elemen penting yang selalu digunakan untuk alas di atas lantai. Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di atas karpet seperti untuk tempat bermain anak, tempat kumpul satu anggota penghuni ruangan ataupun alas sebagai kegiatan belajar anak. Selain itu karpet juga bisa melindungi kaki dari suhu dingin saat kaki menyentuh lantai. Penggunaan karpet pada hunian atau suatu ruang sebenarnya juga bisa menjadi tempat dimana kuman-kuman penyakit berkembang biak dan juga menjadi tempat tinggal dari kuman penyakit tersebut, maka dari itu agar semua para pengguna dari karpet tersebut terutama agar aman untuk anak-anak diperlukannya sebuah tindakan untuk menjaga kebersihan karpet tersebut. 

baca juga cuci karpet jakarta

Waktu yang tepat membersihkan karpet

Kebersihan karpet merupakan faktor penting yang bisa menunjang akan kesehatan semua penghuni dari rumah. Memang benar karpet sangat mudah untuk menyerap air, karpet pun bisa dengan mudah menjadi tempat tinggal dan juga tempat berkembang biaknya dari kuman ataupun tungau. Bahkan sering kali karpet memiliki kotoran yang tidak terlihat oleh mata. Maka membersihkan karpet dengan mencucinya dan juga membersihkan karpet dengan menggunakan vacuum cleaner juga bisa dilakukan. Lantas kapan waktu yang tepat untuk membersihkan karpet yang kita miliki di dalam hunian kita ?.

baca juga cuci jok mobil jakarta

Untuk membersihkan karpet dengan menggunakan alat vacum cleaner bisa dibersihkan secara rutin atau biasa setiap pagi dan sore dalam satu harinya. Mengingat hal ini memang salah satu cara yang mudah dilakukannya setiap hari, dan juga membersihkan dengan menggunakan vacum cleaner bisa mengurangi debu atau kotoran yang terdapat didalam karpet tersebut. Anda tidak perlu khawatir jika tidak memiliki alat vacum cleaner karena untuk saat ini sudah banyak sekali jasa online yang bisa anda sewa untuk membersihkan karpet dengan alat tersebut. Biaya yang dikenakan pun tidak terlalu berat bagi anda jika anda membersihkannya secara berjangka. Selanjutnya anda bisa membersihkan karpet dengan cara mencucinya sendiri atau menggunakan jasa laundry. Terkait dengan mencuci karpet ini anda bisa melakukannya tidak setiap hari melainkan ada jangkauan waktunya. Untuk satu tahunnya anda bisa mencuci karpet sebanyak 3 sampai 4 kali atau sekitar 3 sampai 4 bulan sekali.

Leave a Reply