Catatan Pengembara

Tips Memilih Pakaian Wanita Longdress Sesuai Bentuk Tubuh

0
Posted in Fashion By Poselver ada

Pakaian wanita longdress merupakan salah satu jenis busana yang banyak dipakai untuk menghadiri pesta atau acara-acara formal lainnya. Namun ada beberapa wanita yang merasa tubuhnya yang kurang ideal tidak cukup oke apabila menggunakan pakaian wanita longdress. Padahal seharusnya dress-lah yang seharusnya mengikuti bentuk tubuh, bukan sebaliknya. Agar tidak salah pilih model pakaian wanita longdress, sebaiknya perhatikan tips berikut:

  • Tubuh Mungil

Kamu memiliki tubuh petite atau mungil? Mungkin kamu pernah merasa kesulitan menemukan baju yang tepat, karena struktur tulang cenderung kecil. Hindari pakaian wanita longdress yang akan membuat tubuh mungilmu tenggelam. Sebaiknya, gunakan dress dengan bahan kaku yang pas dengan ukuran badan, dengan tambahan aksen peplum agar dapat memberi kesan menambah volume di bagian pinggul.

  • Bentuk Pear

Tubuh dengan bentuk pear cenderung memiliki pinggul yang lebih dominan ketimbang bagian bahu. Hal ini membuat mereka yang memiliki tubuh dengan bentuk pear kurang percaya diri menggunakan pakaian wanita longdress. Nah, trik yang sama dapat dimanfaatkan saat memilih dress. Kamu dapat memilih padu padan dress yang terdiri dari two piece atau A-line dress, namun hindari dress dengan rok mengembang.

  • Full Waist

Jangan khawatir bila kamu memiliki full waist atau bisa dibilang tidak memiliki lekuk pinggang. Alihkan perhatian dari bagian pinggang, dan buat ilusi torso yang tinggi semampai. Fokuskan aksen dan struktur dress di bagian pundak. Hindari padu padan aksesoris yang berlebihan, atau memakai sabuk yang besar di bagian pinggang.

  • Dada Kecil

Untuk kalian yang memilik dada kecil, jangan buru-buru membeli push up bra, pemilik dada kecil dapat mengandalkan model bandage dress, dress dengan scoop neckline, atau aksen-aksen yang dapat memberi ilusi dada yang lebih besar. Hindari dress dengan belahan dada yang rendah, karena justru akan menegaskan bentuk dada yang kecil.

  • Kurus

Pemilik bentuk tubuh kurus sangat diperbolehkan untuk bermain-main dengan aksen dan tekstur pada dress mereka. Coba bereksperimen dengan gaya drapery atau ruffles yang memberi ilusi lekuk tubuh. Sebaliknya, hindari bandage dress yang polos, karena akan mempertegas bentuk tubuh kurus kalian.

Nah, sekarang sudah tahu kan, pakaian wanita longdress seperti apa yang bisa kalian sesuaikan dengan bentuk tubuh. Nggak perlu bingung lagi  mau pakai dress untuk acara-acara pesta. Kalian akan tampil percaya diri dengan pakaian wanita longdress yang sesuai dengan bentuk tubuh kalian. Selamat mencoba!

Leave a Reply