Catatan Pengembara

5 Pesona Tempat Wisata di Bandung

0

Seperti yang kita ketahui bahwa Bandung mempunyai banyak obyek wisata yang akan membuat kamu termanjakan oleh pesona nya. Kalau kalian ingin ngajak orang orang tercinta untuk berlibur, maka Kota Bandung adalah tempat yang paling tepat.

Lalu Pesona apa saja di Bandung yang akan membuatmu ketagihan ?

Berikut ini kami paparkan 4 wisata di Bandung yang patut di ulas :
1. Curug Malela

Kamu bisa ajak kerabat, keluarga dan kekasih ke Curug Malela. Dengan berkunjung ke Curug Malela, kalian akan merasakan suasana yang sejuk dan menenangkan.

yang menjadi daya tarik pada Curug Malela yaitu adanya vegetasi Curug Malela yang masih sangat hijau.

Ada banyak rerumputan hijau yang ada di tempat ini. Kalian bisa menjadikan background foto-foto yang ikonik. Arus pada Curug Malela juga cukup bersahabat. Kalian bisa mandi di Curug Malela tanpa takut terseret derasnya air.

Untuk tiket masuk ke Curug Malela sih lumayan terjangkau. Tiket masuk Curug Malela hanya berada di kisaran 10-15 ribuan saja.

2. Kampoeng Tulip

Bersantai dan bercengkrama dengan keluarga tercinta memang paling nyaman ketika di kelilingi bunga..

Di Bandung terdapat tempat wisata yang nuansa romantis nya begitu terasa. Tempat wisata tersebut adalah  Kampoeng Tulip Bandung. 

Disebut Kampoeng Tulip karena memang di taman ini terdapat beragam bunga tulip. Anda akan merasakan seperti berada di Belanda, tempatnya yang sangat instagrammable sangat cocok untuk kalian yang ingin bersua foto.

Untuk harga tiket masuk ke Kampoeng Tulip  bisa dibilang terjangkau. Harga tiket masuknya masih di bawah  50 ribu rupiah. Dengan harga tiket masuk yang begitu terjangkau, kalian dapat menikmati keindahan tempat ini sepuasnya.

3. Kawah Putih Bandung

Tempat wisata di Bandung yang menarik berikutnya yaitu di Kawah Putih Bandung. Dengan berkunjung ke tempat wisata ini, kalian akan merasakan sensasi berdiri di atas padang pasir berwarna putih.

Jika dilihat sekilas, kawah putih yang terhampar luas menambah keelokan tempat ini.

Selain itu pasir putih yang ada di sini pun memiliki tekstur yang sangat lembut seperti salju.

4. Taman Payung Bandung

Tempat wisata di Bandung selanjutnya adalah yaitu Taman Payung Bandung. Taman ini kerap dijadikan lokasi untuk foto pre wedding.

Mengajak keluarga dan kerabat ke tempat ini sangat direkomendasikan. Terutama bagi kalian yang suka eksis dan berfoto.

Sekedar informasi masuk ke Taman Payung Bandung ini kalian tidak perlu membayar tiket sama sekali alias gratis. Lumayan kan bisa menghemat biaya liburan.

5.Museum Asia Afrika 

Museum Asia Afrika Bandung diresmikan oleh Presiden Soeharto pada 24 April 1980. Awalnya dikarenakan suatu peristiwa bersejarah dan besar bagi Bangsa Indonesia, yaitu diselenggarakannya Konferensi Asia Afrika pada 18-24 April 1955 di Bandung.

Konferensi tersebut berhasil menyatukan sikap dan mengatur pedoman kerja sama antarbangsa di Asia Afrika. Dampak baik dari konferensi terlihat pada masa sesudahnya, sebuah hasil dari jiwa semangat yang menentukan sejarah dunia.

Selain sarat akan sejarah nya di sekitar museum pun sering dijadikan tempat wisata bagi warga Bandung. 

Pengunjung yang hendak mendatangi Museum Asia Afrika Bandung tidak dikenakan biaya tiket masuk alias Gratis. Kecuali untuk kepentingan tertentu yang bersifat komersial.

Museum beroperasi di hari Selasa sampai dengan Kamis pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Hari Jumat dibuka pukul 14.00 hingga 16.00 WIB. Hari Sabtu dan Minggu dibuka pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

Kegiatan museum diistirahatkan pada siang hari dari pukul 12.00 hingga 13.00 WIB. Sedangkan hari Senin dan hari libur nasional aktivitas museum ditutup. Museum juga biasanya mengalami perubahan jam operasional pada saat bulan Ramadhan.

Jika anda ingin mengunjungi beberapa tempat wisata di bandung, anda tidak perlu khawatir untuk masalah perjalanan liburan anda, anda hanya tinggal memilih paket wisata bandung yang sudah disediakan oleh banyak agen tour & travel.

Leave a Reply