Catatan Pengembara

Review Film Drama Korea The Cursed

0

Film The Cursed menceritakan tentang perseteruan dunia gaib yang melibatkan seorang anak dengan kemampuan khusus yang dimiliki perusahaan “Forest”, Forest ini merupakan media sosial terbesar yang ada di Korea Selatan.

Drakor ini bertema thriller dan horor. Jadi ceritanya dimulai pada saat Baek So-Jin yang menyaksikan ibunya dibunuh oleh Jin Jong-Hyun yang merupakan seorang CEO Forest, perusahaan media sosial terbesar di Korea.

Beberapa tahun kemudian So-Jin menyadari bahwa Jong-Hyun dirasuki roh jahat. Kemudian Ia bernia untuk membalas dendam dengan meminta pertolongan reporter Im Jin-Hee.

Konflik Cerita

Konflik dalam drakor ini bukan cuma berkutat pada Jong-Hyun dan So-Jin saja, namun juga pada Jin-Hee yang melakukan penyelidikan kejanggalan dalam perusahaan Forest. Jin-Hee ini pada awalnya ragu dengan kemampuan So-Jin namun pada akhirnya dia menyaksikan sendiri Kim Joo-Hwan yang dikutuk oleh So-Jin.

Mereka berdua kemudian akhirnya bekerja sama untuk membunuh Joong-Hyun. Namun sayangnya, Jong-Hyun ini mempuyai dukun sakti dan mandraguna, serta Jin Kyung yang akan melakukan apapun untuk menyelamatkan Forest.

Plot dan Pemain

The Cursed ini bukan Cuma berkutat pada klenik saja namun ada juga investigasi kepolisian setelah kematian Jin-Soo, petugas kepolisian yang disiksa dan dibunuh oleh Jong-Hyun. Kasus ini dipimpin oleh Sung-Joon yang merupakkan suami Jin-Hee.

Kemudian Sung-Joon juga mulai curiga dengan gerak-gerik dari istrinya dan tidak menyadari bahwa dia sedang berada dalam perang santet.

Kenapa Harus Nonton Drakor Ini?

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa kalian harus menonton drakor ini yang kami kutip dari www.bursadrakor.com, yaitu:

Pertama, ceritanya yang benar-benar fokus pada kegiatan santet menyantet. Jadi bukan sekedar kesurupan belakan yang biasanya terjadi pada drakor-drakor bertema horor. Atmosfer yang ada dalam drakor ini mirip seperti The Wailing.

Kedua, plot cerita yang singkat namun sangat padat. Karena The Cursed ini hanya mempunyai 12 episode saja. Setiap episode juga sangat intense dan bikin penonton geregetan, terlebih lagi drakor ini memiliki akhir yang menggantung.

Ketiga, alur dalam cerita ini tidak bisa diprediksi atau tidak mudah ditebak. Sepanjang empat episode The Cursed sudah melangah jauh dengan hampir mengutuk Hong-Hyun. Meskipun gagal, So-Jin berencana menggunakan cara lain untuk membunuh Jong-Hyun.

Nah itulah review singkat yang bisa saya berikan tentang drakor The Cursed. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian dalam menentukan apakah kalian harus menonton drakor ini atau tidak.

Leave a Reply