Catatan Pengembara

Filler adalah Proses Penyuntikan Cairan yang Bisa Dilakukan Pada Bagian Berikut!

0
Posted in Kesehatan By Poselver ada

Filler adalah proses penyuntikan suatu cairan yang disebut hyaluronic acid dalam lapisan kulit yang memberikan efek untuk plump sehingga akan mengisi wajah yang kurang berdefenisi. Saat ini belum banyak yang dapat membedakan filler dan botox. Botox merupakan protein neurotoksin yang dapat diproduksi oleh bakteri dengan nama latin clostridium botulinum yang dijadikan untuk merawat masalah pada tubuh karena otot terlalu overaktif seperti kejang pada kepala, kelopak mata, gerakan spastik untuk korban stroke. Botoks biasanya digunakan mengendurkan otot pada rahang, saluran kencing dan esofagus yang digunakan untuk kecantikan dan untuk mengisi kerutan pada wajah sedangkan filler untuk mengisi cekungan pada bibir, wajah dan mengaksentuasi rahang.


 
Filler lebih terkenal karena menjawab kebutuhan pasien yang membutuhkan dimana mulai muncul kerutan pada wajah dan cekung pada bagian bawah mata terutama orang Asia ingin memiliki wajah dengan dimensi. Filler wajah merupakan perawatan kecantikan yang menghaluskan kulit, membentuk wajah dan menghaluskan kulit tanpa melakukan operasi dan diberikan suntikan. Prosedur yang dilakukan adalah menyuntikkan cairan asam pada wajah sehingga terlihat bervolume dan biasanya setiap area wajah memiliki jenis filler dengan kandungan berbeda untuk menjaga tingkat keawetan.
 
Berikut adalah efek samping filler wajah:
 
Kulit menjadi bengkak dan memerah dan umum terjadi ketika melakukan suntikan dan efek sampingnya akan reda dalam beberapa jam dan jika ingin lebih cepat dapat mengompres wajah dengan air es.
Teknik penyuntikan akan menimbulkan bekas yang tidak dapat hilang, bahan suntuk dengan filler silikon akan memberikan bekas luka yang muncul pada tiga minggu hingga 10 tahun penggunaan dan biasanya untuk menghilangkan bekasnya maka dokter akan menyuntikkan kortikosteroid pada bekas luka.
Alergi untuk kulit sensitif seperti memberikan sensasi kulit menjadi terbakar, muncul ruam pada wajah, merasakan gatal oleh sebab itu segera konsultasikan dengan dokter.
 
Ketika melakukan filler wajah maka perlu memperhatikan harga akan menentukan kualitas dan jika ditawari harga terlalu rendah maka hal tersebut perlu dipertimbangkan dari segi kualitas produk dan keahlian praktisi. Jangan pernah tawar menawar dengan perawatan wajah karena efeknya adalah membahayakan diri. Pastikan dokter yang menangani telah memiliki sertifikat dan hindari perawatan yang dilakukan di rumah, salon maupun hotel dan pastikan melakukannya di klinik dengan reputasi terbaik. Sebagai konsumen tanyakan berbagai zat dalam bahan suntikan yang diberikan dan efeknya, jika penyedia tidak membagikan info ini maka sebaiknya tidak melakukan prosedur yang membahayakan ini serta gunakan tabir surya untuk menjaga diri dari aktifitas luar ruangan.
 
Berikut adalah fakta filler bibir:
 
Filler bibi merupakan cara untuk mengubah bagian kontur bibir dengan gel khusus.
Memiliki manfaat untuk menambah volume pada bibir dan tidak menimbulkan memar dan alergi pada bibir yang memiliki tahap lama untuk hasil yang memuaskan.
Efek samping yang diberikan perdarahan dan nyeri dan biasanya cukup umum dirasakan dan jika proses gagal maka akan memberikan pembengkakan yang fatal pada bibir.
Filler bibir dapat bertahan sesuai prosedur dan untuk penderita alergi, pembekuan darah, lupus dan diabetes sebaiknya melakukan konsultasi.
 
Suntik filler adalah tren kecantikan yang membuat banyak artis hollywood terlihat lebih percaya diri dan menunjukkan dirinya. Kandungan dalam filler hyaluronic acid dengan efek samping sedikit dan merangsang penghasil kolagen secara alami untuk melembabkan kulit dan mengatasi penyumbatan pada pori-pori. Ada juga silikon, lemak tubuh dan kolagen yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Leave a Reply