Catatan Pengembara

Tempat Wisata di Blora

0
Posted in Wisata By Poselver ada

Blora adalah salah satu kabupaten di provinsi Jawa Tengah, kabupaten ini berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini adalah penghasil minyak terbesar di Jawa, dan ternyata selain penghasil minyak, kabupaten ini juga memiliki tempat wisata yang sangat menarik.

Tempat wisata di kabupaten ini sangat bervariasi mulai dari wisata edukasi, wisata kuliner, dan wisata alam. Nah, pada artikel ini kami akan membahas mengenai tempat wisata di Blora.

5 Tempat Wisata di Blora Paling Menarik

tempat wisata blora

Nah, berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Blora, antara lain.

1. Goa Terawang Blora

Tempat ini menawarkan keindahan stalaktif dan stakakmit, namun ada juga yang menarik di tempat ini, yakni cahaya matahari yang menembus langit-langit goa.

Goa ini mempunyai luas sekitar 13 hektar yang terdiri dari satu goa induk dan lima goa kecil serta satu zona sendang ini sangat cocok untuk kalian pecinta petualang. Hanya dengan Rp. 10.000 kalian bisa berkeliling dan menikmati keindahan goa ini.

2. Gunung Pencu Blora

Di gunung ini kalian bisa melihat panorama alam yang sangat indah, tempat ini juga sangat cocok untuk para fotografi. Disini kalian juga abisa menginap dan mendirikan tenda di gunung pencu.

Jalur pendakian ini menawarkan panorama alam dan tangangan yang tidak kalah dari gunung lain. Pengunjung juga tidak dipungut biaya untuk masuk ke lokasi dan selalu buka 24 jam.

3. Wisata Kereta Uap Cepu Blora

Kabupaten ini memiliki kereta Uap yang masih beroperasi yakni kereta uap di daerah Cepu, pengunjung akan diitawarkan berkeliling area cepu dengan menggunakan kereta uap yang bersejarah ini.

Tempat wisata ini beroperasi setiap hari dari pukul 08.00 – 16.00 WIB. Meskipun buka setiap hari, tapi waktu yan gpas untuk datang kesini yakni saat libur nasional.

Nah, itulah beberapa tempat wisata blora yang wajib kalian kunjungi. Jika ada kalian memiliki daftar tempat wisata yang lain, silahkan tulis dikolom komentar.

Leave a Reply