Catatan Pengembara

6 Tempat Wisata di Hawaii yang Menarik Untuk Dikunjungi

0

Hawaii adalah salah satu dari 50 negara bagian dari negara Amerika Serikat dan merupakan negara bagian yang berbentuk kepulauan. Wilayah ini menjadi bagian resmi dari Amerika Serikat sejak 21 Agustus 1959 setelah aneksasi Hawaii di akhir abad 19. Negara bagian Hawaii ini meliputi wilayah yang membentang sepanjang 2400 kilometer dan terdiri dari sekitar 137 pulau.

Iklim tropis dan suasana lautan Pasifik yang tenang menjadikan Hawaii merupakan salah satu tempat terbaik untuk berlibur. Bentang alamnya terdiri dari beberapa gunung berapi, air terjun, hutan tropis yang hijau, serta beberapa pantai yang menyenangkan. Disekeliling itu semua, membentang lautan biru yang menjadi rumah bagi banyak biota laut yang sangat beraneka ragam jenisnya.

Pemandangan laut tersebut menjadi tempat terbaik untuk berbagai aktivitas laut mulai dari berselancar, menyelam, maupun sekedar berenang. Mungkin, keistimewaan utama Hawaii adalah sikap hangat dari penduduknya dalam menyambut para wisatawan yang membuat tempat ini semakin menarik. Disamping itu, ada banyak sekali tempat menarik untuk dikunjungi di Hawaii seperti beberapa tempat berikut:

Puncak Mauna Kea

Mauna Kea adalah gunung tertinggi di Hawaii dengan ketinggian sekitar 4300 meter diatas permukaan laut di pulau Hawai’i. Gunung ini merupakan gunung tertinggi di dunia jika diukur dari dasar laut dengan ketinggian mencapai 10200 meter. Di tempat ini juga terdapat pusat penelitian yaitu Observatorium Mauna Kea yang berada di puncak Mauna kea.

Pantai Na Pali

Na Pali merupakan sebuah area di pulau Kauai yang memiliki bentang alam yang dramatis sekaligus menakjubkan. Bentang alam yang menakjubkan tersebut berupa hamparan tebing curam yang menurun dari ketinggian 1200 meter menuju ke laut. Cara terbaik untuk menikmati pemandangan menakjubkan tersebut adalah melalui laut atau menyewa tur helikopter dan melihat dari atas ketinggian.

Pantai Waikiki

Waikiki dengan bentangan pantai berpasir putih yang indah dan laut yang jernih merupakan daya tarik utama dari Hawaii. Daerah Waikiki sangat populer dengan berbagai resort, tempat makan, tempat hiburan, serta berbagai tempat untuk berbelanja di sekitar pantai. Jalan di sekitar pantai dikelilingi dengan kafe serta berbagai tempat hiburan, sementara butik dan restoran berada di kawasan Kuhio.

Ngarai Waimea

Waimea dikenal sebagai salah satu ngarai yang indah di pulau Kauai dan sering dijuluki sebagai Grand Canyon-nya Pasifik. Ngarai yang ada di barat pulau Kauai ini membentang sepanjang 16 kilometer dengan kedalaman mencapai 900 meter di beberapa lokasinya. Landskap ngarai Waimea memiliki strata batuan dengan beragam warna serta terdapat beberapa air terjun yang menakjubkan di beberapa titiknya.

Pearl Harbor

Landmark bersejarah yang mungkin paling dikenal di Hawaii adalah Pearl Harbor yang ada di pulau Oahu, Hawaii. Pearl Harbor menjadi tempat awal mula dimulainya Perang Dunia Kedua ketika Tentara Jepang membombardir pangkalan militer ini tahun 1941. Situs ini sekarang menjadi kawasan museum Perang Dunia II dengan USS Arizona Memorial menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi/

Maui Ocean Center

Di Hawaii juga terdapat aquarium yang sangat terkenal bernama Maui Ocean Center yang berada di Maalaea, pulau Maui. Bagian tengah dari aquarium ini merupakan kawasan Living Reef yang merupakan rumah dari berbagai biota laut asli Hawaii. Disini pengunjung mendapatkan kesempatan untuk melihat dan mempelajari kehidupan laut serta ekosistem yang ada di sekeliling Hawaii.

Berbagai tempat wisata menarik tersebut membuat banyak wisatawan tertarik untuk menghabiskan waktu mereka di Hawaii yang indah. Para wisatawan luar negeri biasanya akan menggunakan paket wisata luar negeri dari berbagai agen wisata yang membuat pengeluaran lebih hemat. Sekarang sudah banyak agen wisata yang memberikan tawaran paket wisata luar negeri dengan harga yang bersaing.

Leave a Reply